25 September 2009

internet pakai smart

Sekarang bukan anak gaul bila tidak bisa berinternet. Walau hanya sekedar browsing web-web forno, yang penting berinternet ria. Duduk di depan komputer, sambil klik sana klik sini yang penting bergaya.

Bagi yang punya PC sendiri, pastinya akan lebih milih berinternet di depan PC sendiri. Bisa sambil tiduran, rokokan, minum kopi, sampai pacaran pun boleh juga apalagi di dalam kamar. Tapi tentunya harus punya modem untuk akses internet.

Modem bisa pakai HP, USB Modem, atau lewat line telkom. Kalo pakai HP, pilih gsm atau cdma? Kalau di daerahmu belum tercover 3G sebaiknya jangan gunakan yang GSM. Pastinya lemot-lemot, dan lemot. Kujamin deh, kalo cuma mengandalkan sinyal gprs, kuyakin menyesal nantinya.

Kusarankan pakai smart. HP baru gak sampai 400ribu. Tarifnya juga murah, cuma 50ribu dapat akses internet 20 hari unlimited, bukan promo lagi. Langkah koneksi internet pakai hp smart yaitu :


Pertama, instal drivernya yang biasanya disertakan bersama saat beli HP baru.
Kedua, colokkan HP ke PC lewat kabel USB, dan biarkan PC mendeteksi.
Ketiga, klik start, all program, accesoris, comunications, new conection wizard.
Keempat, ikuti langkah berikutnya. conect to internet, set up conection manualy, conect using dial up modem, centang modem VIA telekom (bila instal driver dan modem sukses maka pilihan modem ini akan tampil, bila belum periksa driver dan koneksi usb), isi ISP name sembarang, phone number #777, user smart, pasword smart. kemudian next dan selesai sudah. (jangan lupa centangi pilihan untuk buat icon di desktop)
Kelima, klik 2x pada icon desktop, klik dial. Dan tunggu hingga koneksi tersambung.

Akhirnya sudah dapat berinternet ria. Dan satu tips lagi, bila setelah dial terjadi error. Coba cabut kabel usb dan matikan HP kemudian nyalakan HP lagi dan koneksikan ke USB PC. Lalu coba dial kembali, pasti sukses deh.

Semoga bermanfaat dan membawa berkah tips ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar Anda